Selasa, 06 Juni 2017

Life after married part 1

Kadang kala perubahan itu perlu... Dengan begitu kita mengerti bahwa segala hal tidaklah stagnan dalam hidup ini.. Begitu juga kehidupan baru ini.. Kota baru ini.. Tempat baru ini..

Mereka bilang setelah menikah hidup kita berubah.. Jika hidupmu tidak berubah.. Well hidupku berubah 180 derajat.. Dan ini tidak Lebay...sungguh seberat2 malam sebelum pernikahan ternyata lebih berat pagi2 setelah menikah.. Seperti pagi ini... πŸ˜‘πŸ˜‘πŸ˜‘

Aku memutuskan siap menikah di usia yg dianggap hampir sebagian besar org kampungku sebagai usia yang sangat terlambat untuk menikah. (now u know what is worst than being single.. Is being single in a mature age) .. (okay.. Yg ini gue lebay) Whatever iam double now..

Bagi yang belum menikah.. Yahh gw doakan segera bertemu yang di tuliskan di lauhul mahfudzmu.. Jangan tergesa-gesa.. Dia yang tepat akan datang pada waktu dan keadaan yang tepat..(ceileehhh ngutip kata2 siapa sih zee??)  Yapss iam trying being wise day by day and always failedπŸ˜…πŸ˜…πŸ˜…

Ehem.. Mulai ngelantur.. Baiklah.. Kembali pada inti yang ingin di tulis.. Soal perubahan.. Yaps.. Setelah menikah kehidupan pengantin baru yg katanya bergelimang madu.. (euyyyy madu apa?? Madu rasa?? Uogahhh males dikerubutin lebah plakπŸ‘‹ fokus zeze)  well intinya gw ga ngerasain tuh kehidupan pengantin baru yg bergeliman madu2 ga jelas itu.. Bukan karna apa apa.. Yaps.. Karna posisinya gw masih gawe di jakarta sedang suami kerja di sini.. Dikota ini.. Sehingga berkat kebijaksanaan atasan ku yg hanya memberi cuti nikah 4 hari buyar sudah mimpi2 indah bergelimang madu ga jelas ituh.. πŸ“πŸ“πŸ“πŸ“ habis nikah gw balik ke jakarta dan ngejalanin rutinitas kerja seperti biasa.. Sabtu minggu gw balik ke suami.. Atau suami yg datang ke jakarta.. Begituu aja terus selama 2 bulan.. Dan saya menyerah..

Akhirnya surat mutasi yang didapat dengan susah payah itu turun. Gw dipindah ke kota ini.. What i didnt expect is... This is really really different with my last citty.. Okay.. Bagian ini akan sedikit lebay dan di dramatisir..  Pulang dr shanghai gw langsung di jemput di bandara sm si hubby..dan di angkut ke kota ini.. Hari ke dua gw langsung merasakan morning disaster..jam 4 lewat 15 suami udah grusukan bangunin suruh siap2..😣😣 the hell guys.. Gw yany seumur umur kalau bangun subuh tuh jam setengah 7 tau2 sekarang harus bangun bahkan sebelum ayam jantan bisa ngangkat kepala...

Okay.. Jarak antara rumah suami ke kota tempat gw kerja itu 1jam lebih 20 menit.. Yaaaang kalau di tempuh pakai motor itu bisa 2 jam plus macetnya.. Dan jangan lupakan paku2 yang berserakan dijalannya.. Serta dinginnya..  Hari pertama masuk kerja gw telat.. Dan ga tanggung2 telatnya 1 jam lebih.. Padahal udah berusaha berangkat sepagi mgkin..
Dan pulang nya ternyata lebih bencana lagi.. Suami bilang.. Yank nanti pulangnya belajar sendiri ya naik angkot sm naik elep..

Buat kamu kamu yg ga tau elep itu apa.. Itu semacam angkutan antar kota yang rada kagak jelas kalau menurut gw.. Karna bentuknya lebih gede dari angkot tapi Le bih kecil dr bis.. Terus juga yang segala macam masuk ke dalamnya.. Segala macam itu termasuk tukang ayam dan ayam ayamnya berikut eek ayamnya serta telor dan anak ayamnya.. πŸ˜‘πŸ˜‘ okay.. Yg ini agak lebay.. Anak ayamnya ga ikut.. Cm ayam plus eek nya aja.. Kebayang bau nya?? Waitt ituu belum seberapa.. Jangan lupakan tukang bebek yg juga ternyata sahabatan ama tukang ayam dan ikutan janjian pulang bareng naik kereta kencana aka elep inihh.. Oh my... Ini belum disaster guys.. Disaster ishh.. Saat gw yg ga tau apa2 tapi banyak dosa dan banyak ngeluh ini disuruh kenek nya pindah ke belakang.. Dengan bahasa planet yg sebenernya belum sepenuhnya gw mengerti.. Kata mamank nya.. Neng kebelet neng kebelet.. πŸ˜‘πŸ˜‘πŸ˜‘ okay yg dimaksud adalah kalebet..kalebet.. Artinya masuk ke dalam.. Atau ke belakang.. Gw pindah ke belakang diikuti 2 orang paruh baya yg bau nyaa.. OMG.. i really mean it.. This is disaster.. But only begining..

Karna setelahnya elep yg terhormat ini ternyata ngetem donk.. 1 jam lebih di terminal.. Jadilah gw bagai ulat daun yang tersesak di antara tumpukan daun busuk.. Setelah 1 jam elep nya jalan.. Sungguh puji syukur kehadirat tuhan yang maha kuasa.. Gw kira ini elep ga akan jalan ternyata jalan juga..eh eh eh.. Ternyata itu elep cuma muterin terminal buat nyari penumpang terus dy ngetem lagi.. Satu jam kemudian baru elepnya bener2 brangkat..okay.. Ini juga disater.. Elep nya berusaha ngebut dengan kondisi jalan yg sempit dan tergolong pada.  Sampai ayam dan bebek di depan gw merasa gugup dan pengen muntah.. Errr...

1 jam di perjalanan.. Gw udah ga sanggup.. Gw minta Turun dijalan.. Dan naik ojek dg ongkos yang.. Ehem ehem.. Setara jajan gw sehari itu.. Akibat udah ga sanggup.. Sampai rumah gw nangis ke suami.. Bilang ga sanggup..

Dan perjuangan belum berakhir.. Besok pagi hal yg sama terulang kembali.. Bangun pagi dan berangkat subuh buta.. Dan tetap gw telat.. Yg beda adalah gw naik kereta pulang nya dan itu juga disaster.. πŸ˜‘πŸ˜‘πŸ˜‘ masih belum bisa nelihat hal baik dari perubahan ini.. Hanya berharap suatu saat nanti kepompong berubah jadi kupu2..meski kau tau semua yang bersayap pasti terbang.. πŸ˜πŸ˜πŸ‘‹πŸ‘‹πŸ‘‹ wakeup zeze..


Tidak ada komentar:

Posting Komentar