Selasa, 04 Agustus 2015

learn about patient




karna sungguh sebaik2 rancanganmu..jauuuh lebih baik rancangan takdir dari tuhanmu..sabar itu suliit..bahkan dalam prosesnya terkadang sakit..tapi buah dari kesabaran itu sangatlah maniss..wallahi andai kita bisa menghitung seberapa sempurna allah merancang kehidupan kita..niscaya kita tidak akan pernah sedih dan khawatir dengan apa yang menimpa kehidupan kita..andai kita bisa memaknai setiap ujian dan jalan dari datangnya sebuah rahmat allah untuk kita..niscaya kita akan selalu bersyukur untuk setiap kejutan darinya..baik itu kejutan berupa ujian maupun berkah..percayakan semua padanya.. ikhlaskan apa yang sudah terjadi..tetap melakukan yang terbaik..ingatlah bahwa setiap ujian itu selalu menuju kepada sesuatu yang lebih baik..hanya orang-orang yang naik kelas yang akan diberikan ujian dalam prosesnya. dan ketika ujian itu selesai maka kita akan maju pada tahapan dan babak baru kehidupan kita.

hakikatnya sebuah ujian menjadikan kita lebih kuat,,lebih tegar,,lebih dewasa,,karena tidak setiap proses dalam kehidupan ini bisa dipelajari melalui membaca dan memahami saja..siapakah guru yang paling murni dari kehidupan ini??? sungguh guru terbaik dari kehidupan ini adalah "kesalahan" ketika kita berbuat salah dan kita menyadarinya..maka itulah guru yang terbaik..guru yang memberikan pelajarannya melalui sebuah proses yang sulit dan rumit..namun juga kesalahan adalah seorang guru yang pelajaran darinya tak akan mungkin kita lupakan. jika kita mampu merubah sudut pandang kita tentang sebuah kegagalan maka kita akan melihat sisi lain akan hikmah dari setiap kegagalan..

mari lupakan sejenak kata-kata motivasi mario teguh dan mulai mencari kata-kata motivasi kita sendiri,,lihatlah sebuah masalah dan ubahlah sudut pandang kita tentang hal itu..memang tidak setiap orang berbakat menulis maupun menjadi penyair, tapi setiap orang punya bakat untuk memotivasi diri mereka sendiri. dan percayalah motivator terbaik itu adalah diri kita sendiri. kata-kata orang lain tidak akan lebih berpengaruh kepada kita melebihi kata-kata dari diri kita sendiri..kesadaran kita sendiri..pengalaman kita sendiri..ini yang saya sering sebut sebagai self motivating,,memotivasi diri sendiri. hal ini baik karena membuat kita tidak manja dan tidak bergantung pada orang lain setiap kali masalah datang menghampiri.

melanjutkan itu bukan tentang mempertahankan apa yang sudah hancur melainkan memperbaiki apa yang akan datang. membangun kembali..memulai kembali..dan jika kita telah melewati setiap tahapan itu insya allah apa yang sebelumnya masih menjadi rahasia di balik rahasia bagi kita menjadi sesuatu yang tampak jelas dan akan membuat kita berkata subhanallah sungguh indah rancanganmu..maka laluilah setiap prosesnya dengan penuh ketabahan dan rasa syukur..percayalah bahwa rancangan yang di berikan tuhan itu adalah rancangan yang paling sempurna untuk kehidupan kita.

"allah tests different people with different trials because everyone has a different level of patience, tolerance,and faith. maybe not today,maybe not tomorrow but one day you will thanks to allah for every problem you face"
                                                                                                             catatan jelang siang
                                                                                                             
                                                                                                               zolly diahayu

2 komentar: